Pria Dengan Istri Terbanyak Di Dunia



kabarbaru.info - seorang warga Nigeria yang bernama Bello Maasaba menggemparkan dunia karena telah menikah dengan 107 wanita. Awalnya Bello yang sekarang sudah berusia 90 tahun lebih hanya memiliki satu orang istri saja. Namun seiring dengan berjalannya waktu dia menikah lagi dengan seorang gadis yang penurut dan dapat memnuhi segala keinginannya. Hal ini berlangsung hingga pernikahannya yang ke empat.
Namun sejak akhir tahun 1980-an dirinya mengaku dikunjungi oleh malaikat Jibril, dan ia mengklaim telah diperintahkan oleh Malaikat Jibril untuk terus mencari istri.Sejak saat itulah Bello seolah menjadikan pernikahan  sebagai pekerjaan utama bagi dirinya. Bello melakukan pernikahan setiap beberapa bulan sekali bahkan beberapa minggu sekali. Bello yang kini berusia 90 tahun ini telah menikahi 107 orang wanita,  9 orang istri diantaranya sudah meninggal dan 12 istri yang lainnya memilih untuk bercerai.
Tindakan Bello ini  sebenarnya mendapat tentangan dari berbagai pihak termasuk pemerintah dan para ulama. Otoritas pemerintah telah memerintahkan Bello untuk menceraikan seluruh istrinya dan menyisakan empat saja sesuai dengan syariat Islam, Namun Bello yang memiliki banyak pengikut di daerahnya ini tidak mengindahkan perintah tersebut. Bello kini tinggal dengan 86 istrinya, sementara istri tertuanya berusia 64 tahun dan yang termuda berusia 19 tahun. Sementara itu dari perkawinannya dengan 107 wanita tersebut, Bello memiliki 185 orang anak dan 133 orang diantaranya masih hidup hingga kini.