Navigation List

2 Cara Melihat Nilai UT (Universitas Terbuka) Terbaru


Cara Melihat Nilai UT (Universitas Terbuka)  Secara Keseluruhan

Cara Cek Nilai UT - Melihat beberapa Mahasiswa Baru yang mungkin kesulitan dengan cara mengecek Nilai UT mereka disebuah website, maka dari itu saya berkesempatan untuk membuat Tutorial ini lebih mudah dan simple untuk dipahami.

Contents

Sebelum itu taukah kalian tentang Apa itu Nilai UT, Bagaimana Cara Cek Nilai UT keseluruhan ?, Nah kali ini Kami akan menunjukkan kepada anda Cara Yang Benar untuk Cek Nilai UT di website Resminya.

Apa Itu UT ?

Sebelum itu mari kita mengenal lebih dahulu tentang Istilah atau Singkatan - singkatan berikut ini, tujuannya adalah untuk mempermudah anda dan juga sebagai wawasan sekaligus pengingat anda.

Universitas Terbuka atau yang lebih dikenal dengan (UT) merupakan sebuah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ke-45 di Indonesia. Dimana setiap pendidikannya bisa dilewati atau dijalankan dengan jarak yang tidak berdekatan atau jarak jauh.

Hal inilah yang juga mendasari kenapa Universitas berikut ini dinamai sebagai Universitas Terbuka karena Jalur Kuliah yang digunakan atau Sistem pembelajaran yang digunakan bersifat Terbuka dan bisa dikerjakan dimana saja.
Back to Content ↑

Kelebihan UT (Universitas Terbuka)

Kelebihan UT sebagai Universitas Terbuka dibandingkan dengan PTN yang lain adalah, UT bisa menjadi solusi bagi anda yang memiliki Kesibukan lain, atau tidak sempat Pergi ke Kampus untuk bertemu dengan Dosen dan memahami apa yang dijelaskan oleh Dosen anda.

Seperti yang saya katakan tadi, Universitas Terbuka menerapkan cara belajar yang terbuka jadi Pelajaran Tersebut umumnya dipelajari di Rumah, penyampaiannya pun bermacam - macam bisa lewat Online, Website, Media Sosial dan sebagainya.

UT Menjadi Solusi bagi Pemerataan Pendidikan di Indonesia, dalam hal ini tidak semua PTN mampu mengalahkan Pemerataan yang menjadi sistem Universitas Terbuka berikut ini, karena bisa dikerjakan di Rumah sampai - sampai Nilai Ujian pun bisa di Cek di Rumah dengan Ponsel Pintar anda (Android).
Back to Content ↑

Fakultas dan Program UT

Kira - kira Fakultas dan Program apa saja yang ada di UT ? UT (Universitas Terbuka) menyediakan beberapa Program atau Fakultas yang memiliki Akreditasi yang bagus.

Mulai dari Program Pascasarjana, D3, Sq atau Program Sertifikasi semua ada di Universitas Terbuka, jadi buat kalian yang sedang Sibuk atau Terhalang Aktivitas anda lainnya. Kabar baiknya anda masih tetap bisa belajar dan Lulus dengan Gelar yang anda inginkan.

Dibawah ini adalah beberapa Fakultas yang ada di Universitas Terbuka.
  • FKIP (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan).
  • FMIPA (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam).
  • Fekon (Fakultas Ekonomi)
  • Program Sertifikasi meliputi, Administrasi Desa, Tata Usaha (TU) dan masih banyak lagi.

Back to Content ↑

Bagaimana Cara Cek Nilai Universitas Terbuka 

Umumnya Universitas Terbuka, menyelenggarakan Ujian Serentak atau bersamaan dalam waktu yang sama untuk semua para Mahasiswa atau Mahasiswi yang mengikuti Pembelajaran di Universitas Terbuka.

Ujian tersebut biasanya diadakan di setiap Akhir Semester atau jika dibulatkan sekitar 2 Kali Ujian dalam setahun. Nah kali ini bertepatan dengan Akhir Ujian sekaligus lagi gencar - gencarnya tentang Cara Cek Nilai UT Keseluruhan.

Berikut dibawah ini adalah tutorial dan panduan cara cek Nilai Universitas Terbuka Keseluruhan yang benar.
Back to Content ↑

Bagaimana Cara Cek Nilai UT Terbaru 2020

Cara pertama ini, dikhususkan untuk para Mahasiswa baru atau yang baru menempuh Semester awal saja, lalu Bagaimana Cara Mengeceknya, simak langkah - langkah dibawah ini.
  1. Pertama - tama kunjungi halaman berikut: https://sia.ut.ac.id/daftarnilai
  2. Berikutnya isi kolom MASA, NIM, dan Tanggal Lahir, sesuai dengan Data Pribadi anda. 
  3. Tulis ulang kode yang ada pada Kolom dibawahnya.
  4. Lalu klik tombol Cari (Find).
  5. Tunggu beberapa saat hingga proses pencarian selesai.
  6. Terakhir daftar nilai ujian yang ingin anda lihat akan muncul dilayar kaca  Android atau Pc anda, Nb. Jika data tersebut benar.
Nah, jika anda adalah mahasiswa lama atau telah melewati setidaknya satu Ujian Semester, lantas bagaimana cara cek Keseluruhan Nilai UT anda selama periode anda belajar, dibawah ini adalah jawabannya.
Back to Content ↑

Cara Cek Nilai UT Keseluruhan

Untuk menampilkan cara kedua berikut ini, maka terlebih dahulu anda harus Log-in untuk bisa mengakses halaman yang anda cari. Atau anda harus memiliki akun untuk membuka informasi tentang hasil Ujian anda.  

Jika dirasa anda belum memiliki Akun maka anda terlebih dahulu Registrasi di website Resmi https://sia.ut.ac.id » Lalu pilih Registrasi

Selanjutnya jika anda telah mendapatkan akses tersebut, maka lakukan langkah - langkah dibawah ini dengan benar.
  1. Pertama, tama akses halaman Log-in atau aktivitas dibawah ini dan Log-in dengan akun yang anda miliki atau Akun yang diberikan oleh pihak kampus kepada anda di Log-In
  2. Selanjutnya setelah log-in, klik pada Kotak dipojok kanan atas untuk membuka Navigasi.
  3. Lalu cari Menu Laporan >> Klik LKAM Umum.
  4. Terakhir akan muncul sebuah Kotak baru, isi dengan NIM anda lalu Klik Cari.
  5. Selanjutnya hasil Nilai UT anda akan segera muncul, scroll kebawah untuk melihat Detailnya.

Back to Content ↑

Kesalahan Saat Cek Nilai UT

Jika ads problem atau Nilai UT yang anda cek tidak muncul maka ada tiga kemungkinan, kemungkinan yang pertama adalah Karena anda salah memasukkan Identitas atau Data baik itu Data Pribadi atau Nim dan sebagainya.

Kedua, mungkin terjadi masalah atau Server Down saat anda mengakses halaman tersebut, karena seperti yang kita ketahui yang mengakses halamam tersebut adalah semua Mahasiswa di Indonesia.

Ketiga, adalah Data beluk tersubmit atau ada Kesalahan Internal, untuk itu anda harus menghubungi pihak Kampus terkait untuk menyelesaikan masalah ini.

Demikian adalah Artikel kita tentang Cara Cek Nilai UT Terbaru dan Terlengkap, jika ada beberapa kesalahan yang tidak disebutkan maka silahkan Gunakan Kolom Komentar dibawah ini.

Posting Komentar

0 Komentar