Pasuruan - Sungai Magersari Desa Kedawungkulon, Kec. Grati meluap ke pemukiman warga, Ini yang dilakukan warga dan polisi untuk mengatasinya. Sumber gambar Detik.com/M. Arifin.



Javasiana.com - Kamis, 02 - 01- 2020 tepat Tengah Malam telah dilaksanakan Kerja Bakti antara Warga Setempat dan Pihak Kepolisian, untuk mengurangi dampak meluapnya Sungai  Magersari, Kec. Grati serta mengurangi debit air yang telah melebihi ambang batas.

Hujan yang deras di sejumlah wilayah di Pasuruan, turut memicu kenaikan Debit Air khususnya di Sungai Magersari Pasuruan ditambah dengan banyaknya sampah yang menyumbat beberapa aliran sungai, Membuat Debit Air yang seharusnya bisa di Kontrol menjadi meluap dan berdampak Banjir disekitar sungai.

Mengetahui hal itu, Personal Polisi Polres Kota Pasuruan yang saat itu tengah patroli langsung meminta bantuan para Warga Setempat dengan dibantu oleh Personal TNI, Untuk melaksanakannya kerja bakti membersihkan sampah - sampah di sekitar Sungai, yang menjadi penyebab lambatnya penyaluran air di sungai tersebut.

Setelah sampah dibersihkan Debit air menurun dari yang semula 340 Cm ke angka 310 Cm.
Menurut Kompol Mario Prahatinto (Wakapolres Pasuruan Kota)  usai kerja bakti, bahwa "Kami disini akan terus melakukan kerja bakti saat musim hujan, dan Kami ingin melindungi, mengayomi serta melayani masyarakat dari bencana banjir di penghujung Musim hujan ini".
Demikian informasi seputar berita terkini yang ada di Pasuruan, "Buanglah sampah pada tempatnya, jika anda tidak mampu melakukannya maka makanlah makanan dan minuman beserta kemasannya".