Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode (Mode Malam) di Aplikasi Facebook Lite

Lebih dulu dirilis di Aplikasi Facebook Versi Lite, berikut ini adalah Panduan dan Tutorial lengkap Cara Aktifkan Fitur Dark Mode atau Mode Malam di Aplikasi Facebook Versi Lite.

Daftar Isi

Seperti yang kita ketahui bersama Dark Mode sendiri memang telah beberapa kali dikembangkan dan dirilis tidak hanya di Aplikasi Facebook Lite saja, beberapa Aplikasi Perpesanan dan Media Sosial lainnyapun berusaha menciptakan sebuah Fitur Baru bernama "Dark Mode" berikut ini.

Artikel kali ini akan mengulas tentang Facebook Lite dan Fitur Terbarunya yakni Fitur Dark Mode atau Mode Malam yang beberapa hari lalu dirilis di Aplikasi Facebook Lite.

Pengertian Dark Mode

Apa itu Dark Mode ? Dark Mode adalah dua buah Kata yang jika diterjemahkan memiliki Arti tidak lain Mode Malam. Mode Malam sendiri ialah salah satu Fitur dimana jika diaktifkan maka Layar Kaca anda atau Tampilan Aplikasi tersebut akan berubah menjadi gelap atau Malam.

Dark Mode sangat bermanfaat dan merupakan Fitur yang sangat direkomendasikan khususnya untuk Aplikasi, Software atau apapun itu yang memiliki Kegunaan atau Fungsi Bacaan khususnya dimalam hari.

Jadi, jika menggunakan Fitur ini anda akan terhindar dengan beberapa Resiko Penyakit Mata yang mungkin menyerang anda saat anda mengoperasikan Android, Ios, Gadget anda khususnya pada saat Malam Hari.
Back to Content ↑

Cara Mengaktifkan Dark Mode di Facebook Lite

Pada artikel kali ini, kita akan membagikan tutorial mudah buat kalian tentang "Cara Aktifkan Dark Mode di Fb Lite". Ingat yah tutorial ini hanya berlaku Untuk Aplikasi Facebook Lite Versi Terbaru.

Berikut dibawah ini adalah panduan lengkap cara mengaktifkan Dark Mode yang lagi Trend di beberapa Aplikasi Sosial Media, khususnya di Aplikasi Facebook Lite.
  1. Pertama, Download dan Install Aplikasi Facebook Lite Versi Terbaru di Android atau Ios.
  2. Selanjutnya Buka Aplikasi Facebook Lite.
  3. Klik pada Tiga Garis di Pojok Kanan Atas, Untuk membuka Pilihan Menu.
  4. Selanjutnya Scroll kebawah lalu temukan Fitur Dark Mode.
  5. Klik atau Geser Untuk mengaktifkan Fitur Dark Mode.
  6. Maka anda akan mendapatkan perubahan Tampilan pada Aplikasi Facebook Lite anda.
Itulah tadi tentang Cara Aktifkan Mode Malam di Aplikasi Facebook Lite, Pertanyaan selanjutnya juga berkaitan dengan Facebook Lite Dark Modr yakni "Bagaimana Cara Mematikan Dark Mode" penjelasan dibawah ini adalah solusinya.
Back to Content ↑

Cara Menonaktifkan Dark Mode di Facebook Lite

Untuk mematikan Fitur Dark Mode bisa dibilang hampir sama dengan cara mengaktifkannya, namun mungkin beberapa Orang akan sedikit kebingungan dengan cara mematikannya.

Berikut adalah cara menonaktifkan mode malam di Aplikasi Facebook Lite.
  1. Pertama Buka Aplikasi Facebook Lite.
  2. Selanjutnya Buka Menu Pilihan di Aplikasi Facebook Lite, ditandai dengan Tiga Garis di Pojok Kanan atas.
  3. Scroll Kebawa temukan Fitur Dark Mode.
  4. Terakhir Geser Ke arah berlawanan pada saat anda mengaktifkan Mode Malam.
  5. Maka Tampilan Facebook Lite anda akan kembali ke Tampilan terang.

Back to Content ↑

Kenapa di Aplikasi Facebook Lite saya tidak ada Fitur Dark Mode?

Dari beberapa kasus yang saya temui, mungkin tidak semua Aplikasi ataupun Facebook Lite milik mereka telah terupdate dan mengunduh Fitur Terbaru Facebook Versi Lite yakni Fitur Dark Mode.

Dibawah ini adalah beberapa penyebab kenapa aplikasi facebook lite anda belun ada Fitur Dark Modenya.
  • Anda menggunakan Facebook Lite Versi Modifikasi.
  • Facebook Lite Belum di Update ke versi Terbaru.
  • Anda belum mengunduh Fitur Download Otomatis di Aplikasi Facebook Lite.
  • Belum terdeteksi atau Fitur tersebut belum merata.
  • Moreee.....

Back to Content ↑

Kesimpulan

Jadi kesimpulan yang bisa didapatkan dari Artikel kali ini adalah Fitur Dark Mode adalah Fitur yang dinanti - nanti dan memiliki lebih banyak manfaat dari pada Kerugiannya.

Yang salah satunya adalah mencegah Mata anda Rusak khususnya jika anda menggunakan Ponsel anda terus - terusan di malam hari baik untuk Nge-Game, Sosialisasi, Chat dengan teman, Belajar dan sebagainya.

Demikian artikel kali ini yang megusut tuntas tentang Aplikasi Facebook Lite dan Fitur Dark Mode.