Pendidikan Sebagai Kunci Penguatan Peran Perempuan

Pendidikan merupakan kunci dan nilai penguatan peran perempuan di era Modern ini, tak dapat dipungkiri Pengetahuan memiliki nilai yang sangat berpengaruh khususnya dalam upaya mendongkrak Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya Perempuan di seluruh Dunia.

Di Era Kolonial penjajahan sebelumnya kita telah mengenal dengan nama Pahlawan yang sangat berjasa dan juga sebagai salah satu Pahlawan Perempuan di Indonesia yang sangat menjunjung tinggi pendidikan dan sangat menentang Larangan belajar untuk Kaum Perempuan.

Siapa Dia ? Dia adalah R.A Kartini yang dikenal sebagai Pahlawan Pelopor Kebangkitan Perempuan Pribumi di Indonesia, beliau adalah satu - satunya Orang yang pada saat itu sangat menentang dengan Larangan Perempuan untuk Sekolah dan Belajar.

Ia juga sampai menentang Perjodohan yang telah ditetapkan Oleh Orangtuanya pada saat itu dengan dalih Ia mau Menikah dengan Laki - Laki pilihan Orangtuanya dengan syarat ia Ingin terlebih dahulu Menyelesaikan Pendidikannya terlebih.

Dari kisah Singkat ini, kita bisa memahami Peran Pendidikan dan Pentingnya Pendidikan yang telah dibuktikan dengan tekad Kuat R.A Kartini sebagai Pahlawan dan juga Ibu dari seluruh Rakyat di Indonesia.

Peranan Pendidikan di Era Digital

Pendidikan kini telah mencapai kepada Puncak dimana Kualitas SDM dinilai dari seberapa Kreatif seorang bisa menciptakan Inovasi - inovasi terbaru dibawah ini adalah salah satu Contoh Perempuan - Perempuan yang Sukses di Era Digital dan Kemajuan Teknologi di Indonesia.


Sumber: https://selipan.com

Catherine Hindra Sutjahyo

Wanita yang kerap disapa dengan nama Catherine tahukah anda siapa dan Kenapa ia bisa menjadi salah satu Wanita atau Perempuan - Perempuan yang memiliki Peran serta dalam membangun Dunia Digital yang lebih Modern di Indonesia.

Ia adalah CEO Sekaligus Pendiri Situs Toko Online atau Online Shop Terbesar di Indonesia yakni Zalora.com, anda pastinya sudah tak asing dengan Nama Brand toko tersebut. Catherine ialah dibalik Suksesnya Zalora sebagai Situs Penyedia Online Shop Terbesar dan Berkualitas di Indonesia.

Impiannya didunia Fashion kini telah Terwujudkan berkad Kerja Keras dan Pendidikan yang tak mudah. Ia kini berhasil mengembangkan Brand Situs Online Shop Yang bergerak dibidang Fashion dengan Averange Orderan yang ia dapatkan mencapai 600 - 800 Orderan tiap harinya.

Tak hanya Catherine, masih banyak lagi Tokoh - Tokoh Wanita yang memiliki Peranan Penting di Era Digital saat ini, yang bisa dibilang memiliki Perjuangan yang sangat Keras dibidangnya Masing - Masing.

Hari Perempuan Sebagai Upaya Meningkatkan Peran Wanita di Seluruh Dunia

8 Maret 2020, adalah Hari Perempuan Nasional dan Internasional dibeberapa Negara Bukan hanya di Indonesia, tapi seluruh Duniapun Merayakan Hari Perempuan secara Serentak pada Hari Tanggal dan Bulan yang sama.

Hal ini menunjukkan bahwasanya semua Negara yang merayakan Hari Perempuan ini sebagai upaya Menentang adanya Diskriminasi Pendidikan terhadap Seluruh Perempuan yang ada di Dunia, Perempuan adalah Mahluk Ciptaan Tuhan yang memiliki Kedudukan yang Erat dan Sederajat dengan Kaum Lelaki.

Bahkan duniapun telah mengakuinya Bahwa Wanita adalah Harta yang patut untuk dijaga dan dicintai bukan Untuk disakiti. Jadikanlah hal ini sebagai kesempatan dan Kekuatan anda agar tidak mudah menyerah dan terus menerus Belajar untuk mencapai Apa yang anda Inginkan dikemudian hari.

Kesimpulan

Jadi, kesimpulan yang dapat kita dapatkan dari Artikel kali ini adalah Raihlah Mimpimu karena tiada Batas yang tak bisa ditembus, Tiada Kertas yang tak bisa dihapus, dan tiada Usaha yang Menghianati Hasil selama anda Berusaha, Belajar dan Bermimpi.


Mungkin anda adalah Wanita selanjutnya yang akan menjadi Wanita yang Sukses di Era Digital dan Modern di Indonesia dan di Dunia.

Artikel ini didukung untuk memenuhi Kontes Blog sekaligus sebagai Upaya Meningkatkan Taraf Pendidikan untuk Kaum Millenium di Indonesia bersama Educenter.id :One Stop Education of Excellence.

#Tag
# Educenter.id
# EduCenter: one stop education of excellence