Cara Mengatasi Kode OTP Tidak Terkirim Pada Saat Pendaftaran Pra kerja

Javasiana.com - Pendaftaran Kartu Prakerja dibuka, banyak yang mengeluhkan soal sistem, server dan sulitnya mendaftarkan diri di situs Prakerja.go.id.

Beberapa masalah diantaranya adalah proses Upload Gambar atau Foto KTP dam Selvi dengan KTP. Belum selesai dengan itu muncul lagi keluhan tidak bisa verifikasi No Telepon.

Akibatnya, beberapa orang pun kesulitan dan kebingungan. Ditambah lagi banyaknya penganguran akibat wabah (Covid-19) yang terjadi di Indonesia.

Lalu Bagaimana cara mengatasinya? Pada artikel sebelumnya saya juga telah mempublikasikan tutorial bagaimana cara mengatasi gagal upload dokumen atau foto KTP pada Formulir data diri di Situs Prakerja.go.id.

Karena ada dua masalah yang harus diperhatikan, maka Pada artikel kali ini kita akan membahas cara atasi kode OTP yang tidak terkirim pada saat Pendaftaran Kartu Pra Kerja di Situs Prakerja.go.id.

Cara Mengatasitasi Kode OTP Tidak Terkirim Pada Pendaftaran Kartu Prakerja

Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan solusi buat anda yang masih saja gagal saat Pendaftaran Prakerja. Solusi dibawah ini adalah hasil riset saya sendiri setelah juga gagal mendaftarkan kartu Pra Kerja.

Dan juga beberapa rekan teman saya, jadi bisa dipastikan tutorial ini mungkin bekerja 99% Berhasil. Dibawah ini adalah tutorialnya.
  1. Pastikan anda telah berada di Halaman Verifikasi Kode OTP.
  2. Selanjutnya pastikan anda menggunakan No Telepon Telkomsel.
  3. Selanjutnya masukkan No Telepon Telkomsel anda contoh +61822********.
  4. Terakhir Kirim Kode OTP.
  5. Maka dalam beberapa detik kode OTP akan terkirim.

Tutorial kali ini telah saya coba sendiri dan ternyata work, dalam beberapa saat saja Kode OTP yang semula tidak terkirim ketika saya menggunakan Kartu 3 Pada saat itu langsung terkirim saay saya mengganti No Telepon saya dengan Simcard Telkomsel.

Demikianlah artikel kali ini, semoga bermanfaat dan berhasil. Jika masih gagal anda bisa membagikannya di kolom komentar dibawah ini.