Waspada Banjir, Mulai Menggenangi Wilayah Pasuruan Bagian Timur. Berikut adalah preview gambar Banjir yang terjadi di Kec. Rejoso Pasuruan (Src: Foto Karang Taruna Siaga Bencana).



Javasiana.com - Hujan yang deras di Awal Tahun Baru (01/01/2020) di Kec. Rejoso Pasuruan, yang mengakibatkan wilayah Rejoso mulai tergenang air hujan.

Menurut, Khoirul Anam (Seorang warga Desa Toyaning, Kec. Rejoso) ia mengungkapkan bahwa hujan deras telah terjadi pada Rabu siang hari. Turunnya hujan inipun membuat sebagian wilayah Desa tergenang air dengan ketinggian sekitar 5 - 8 Cm sekitar Se-mata kaki orang dewasa.
"Sudah lama Gak pernah hujan, sekalinya hujanpun langsung banjir. Ketinggian antara mata kaki sampai betis,” jelasnya Saat itu.
Adapun wilayah yang terendam banjir saat itu ialah di Dusun Toyaning Kidul, Desa Toyaning Kec. Rejoso. Tak hanya itu saja Desa Tetangga-pun ikut terendam banjir tepatnya di Desa Sadengrejo.
“Terus di persawahan Rejoso, Desa Sambirejo, selatan raya pantura tadi juga terendam,” lanjut Penjelasan Anam.
Kondisi Desa Toyaning Sampai saat inipun masih terdapat genangan air yang masih belum juga surut. Sementara cuaca di wilayah Rejoso juga masih diselimuti awan hitam pekat. 

Untuk itulah Masyarakat Pasuruan diharap tetap waspada dengan Curah Hujan yang tidak menentu di Pasuruan, khususnya jika anda sedang berkendara di jalan. Jika hujan terlalu deras dan jalan mulai licin masyarakat Pasuruan di himbau agar bisa menepi sejenak sambil menunggu hujan reda.

Sebagai Tambahan Informasi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan sebelumnya juga telah telah memetakan atau memprediksi daerah  yang rawan bencana alam. 

Setidaknya sekitar 10 wilayah di Kabupaten Pasuruan yang masuk dalam daerah rawan bencana banjir dan longsor. Wilayah-wilayah tersebut  diantaranya, Gempol, Beji, Bangil, Kraton, Pohjentrek, Rejoso, Grati, Winongan, Gondang Wetan dan Nguling

Demikian berita seputar Kabupaten dan Kota Pasuruan yang diberi Judul "Tetap Waspada, Banjir Mulai Melanda Wilayah Pasuruan".