Navigation List

Viral Nan Aneh, (Penjelasan Logis) Kenapa Lantai UKS SDN di Sidoarjo Bisa Digunakan Memasang Telur

Aneh Inidia Penjelasan Logis, Kenapa Lantai UKS SDN Tropoda Krian Sidoarjo Terasa Panas hingga mencapai Suhu 42° Celcius.



Penyebab Lantai UKS SDN Tropoda Sidoarjo Mengeluarkan Suhu Panas

Javasiana.com - Sidoarjo, 2 Januari 2020 Heboh telah terjadi peristiwa aneh di SDN Tropoda Rasyidah di Krian Sidoarjo Mengeluarkan suhu panas tepatnya di Lantai UKS di SD tersebut.

Peristiwa aneh ini pertama kali di ketahui oleh Warga Sekolah bernama "Langgeng" yang saat itu masuk kedalam Ruangan SDN Tropoda  Krian Sidoarjo.

Saat itu suhu diruangan tersebut, terasa jauh lebih panas. Menyadari adanya kejanggalan ia pun segera mengecek sumber panas tersebut yang tidak lain berada di beberapa Lantai yang ada didi Ruangan tersebut.

Berselang kemudian, ia pun segera melaporkan kejadian aneh ini kepada penjaga Sekolah yang saat itu tengah berjaga di sekitar Sekolah, dan menyuruhnya mengecek Aliran Listrik di sekitar Sekolah.

Setelah itu penjaga tersebut pun meneruskan Kejadian Aneh tersebut ke Kepala Sekolah dan Pihak pihak yang berkaitan.

Dan anehnya melihat peristiwa tersebut, Langgeng (Orang Pertama Yang Menemukan Peristiwa Aneh Tersebut) ia pun menggagas ide anehnya apakah itu, yakni "Mencoba Menggunakan Lantai Tersebut Sebagai Media Memasak Telur".

Aneh tapi unik yang dilakukan oleh seorang warga sekolah ini, selain itu beberapa warga sekitar juga memanfaatkannya untuk Terapis geratis dengan cara mengincakkan kakinya di Lantai yang terasa panas itu.

Mendapatkan Informasi tersebut, berselang satu hari setelah penemuan peristiwa aneh itu tepat pada 3 Januari 2020, Wakil Bupati Sidoarjo bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan mendatangi lokasi untuk melakukan pengecekan.

Bersama dengan para pekerjanya, ia pun menyuruh para pekerja membongkar Keramik tersebut serta untuk memastikan apa yang sebenarnya terjadi hingga Lantai tersebut memiliki suhu yang sangat panas.

Bahkan ketika dibuka suhu didalamnya pun menacapai 50° Celcius, tak berselang lama setelah tanah tersebut digali sedalam 20 Meter kurang lebih. Ternyata ditemukan Penjelasan Logis dari peristiwa ini. 
"Sumber panas yang ada dibawah lantai Keramik tersebut ternyata, berasal dari aliran listrik yang dipasang di dalam tanah" Tegas Kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan.
Dan penyebab logis dari Peristiwa ini tidak lain adalah karena, pemasangan arde atau grounding untuk instalasi listrik rumah yang saat itu terbalik sehingga mengeluarkan panas hingga ke keramik lantai sekolah.

Saat ini para pekerja dari ahlinya pun berusaha memperbaiki kesalahan yang terjadi.


Posting Komentar

0 Komentar